Anti Mubazir, Berikut Perlengkapan Bayi yang Wajib Dibeli

Perlengkapan bayi baru lahir yang wajib dibeli bagian pertama baru mengulas 7 hal item saja. Artikel kali ini kembali membahas, atau lanjutan dari artikel pertama tadi.

Informasi yang termuat pada artikel tersebut, menyebutkan bahwa hal wajib yang dipersiapkan mendekati kelahiran antara lain tas darurat, bedong atau swaddle, perlak, selimut tidur, selimut topi, handuk, serta bantal menyusui.

Selain 7 item pada artikel pertama tersebut yang harus disiapkan, juga mesti sediakan perlengkapan bayi seperti yang diulas di bawah.

Namun sebelumnya, saya juga harus menyampaikan bahwa berdasarkan pengalaman kami, perlengkapan bayi pada bagian pertama merupakan perlengkapan ‘umum’. Tulisan kali ini membahas lebih spesifik lagi, bahkan bisa dikatakan urgen untuk disiapkan.

Berdasarkan pengalaman kami juga, tidak bisa tidak, harus membelinya, karena dibutuhkan sang bayi nantinya.

Agar Moms memahaminya lebih jauh, simak ulasan perlengkapan bayi baru lahir yang wajib dibeli, anti mubazir part dua ini:

Untuk itu, sebagai tulisan lanjutan dari bagian pertama, kita mulai dari:

1. Pakaian Bayi Lengan Panjang

Pakaian baby lengan panjang wajib disiapkan. Anda bisa memilih ukuran 0-3 bulan atau bahkan lebih dari 3 bulan. Jumlahnya terserah, tapi pengalaman kami bisa mencapai satu lusin dengan berbagai macam variasi baju lengan panjang.

Biasanya baju lengan panjang ini dijual lengkap dengan celana panjang. Jadi, pilihlah yang satu set tersebut, agar tidak repot dan buang-buang duit membeli celana lagi.

Disarankan memilih bahan yang lembut, halus, agar bayi nyaman memakainya.

2. Pakaian Bayi Lengan Pendek

Selain pakaian bayi lengan panjang, lengan pendek juga diperlukan, yang biasanya dipakai siang hari, agar bayi tidak kegerahan. Moms bisa membeli grosiran, biasanya menyediakan tiga sampai 12 buah, sehingga lebih irit. Ada juga yang menyediakan set beserta celananya.

Jangan lupa juga, pilih yang berbahan lembut, adem, agar nyaman digunakan bayi ya, Moms.

3. Sleepsuit Bayi

Sleepsuit bayi ini berbeda dengan pakaian lengan panjang seperti poin 1 di atas.

Sleepsuit bayi adalah jumpsuit ini, pada bagian bawah tertutup sampai ke kaki. Sehingga dengan menggunakan sleepsuit ini, si buah hati tidak perlu lagi menggunakan kaos kaki.

Sebenarnya ada beberapa jenis sleepsuit ini, ada yang memiliki bukaan kancing ada juga menggunakan resleting. Tinggal Anda saja memilihnya yang cocok dan sesuai selera.

Faktor penting lain jangan dilupa, yaitu memilih bahan sleepsuit bayi yang lembut, adem, dan nyaman digunakan bayi, ya Moms.

4. Jumper Bayi

Selain Sleepsuit, yang harus disiapkan untuk calon bayi adalah jumper.

Jumper bisa juga disebut sebagai atasan terusan, yang memiliki bukaan kancing pada bagian selangkangan bayi. Nah, bukaan kancing ini begitu mudah dibuka, sehingga Moms tidak repot ketika membuka jumper tersebut atau hendak mengganti popok sang bayi.

Siapkan jumper bayi ini sesuai kebutuhan dan keuangan ya, Moms. Agar lebih irit, Moms bisa memilih grosiran. Agar mendapatkan harga yang murah meriah mencret.

5. Kaos Dalam dan Baju Buntung

Kaos dalam dan baju buntung tidak kalah penting dari perlengkapan bayi lainnya. Kedua perlengkapan ini biasanya dipakai pada siang hari atau saat cuaca panas. Agar bayi tidak kegerahan dan berkeringat, yang dapat mengakibatkan biang keringat, maka Moms dapat memakaikan kaos dalam atau baju buntung.

Perlengkapan ini sediakan secukupnya saja. Maksudnya bisa sampai setengah atau selusin saja.

6. Celana Pop Bayi

Celana pop bayi ini bisa dipasangkan dengan kaos dalam atau baju buntung di atas. Moms bisa memilih celana Pop elastis waistband. Selain itu, pilih celana berbahan adem, lembut, serta nyaman dipakai sehari-hari.

Demikian pembahasan perlengkapan bayi yang wajib dibeli bagian kedua ini. Jika ingin mendapatkan informasi lebih detail, bisa mengunjungi Youtube ini.

Kita akan bertemu pada artikel bagian ketiga yang, merupakan lanjutan dari artikel ini. Semoga bermanfaat.

Rifai Hadi

Pengagum sunyi, penikmat kopi, dan tidak suka lebai | saat ini berprofesi sebagai Advokat.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: